Pemda Morotai dan Halteng Hambat Kerja Panwas

 

TERNATE – Kepala sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, Irwan M Saleh, menilai Bupati Morotai dan Halmahera Tengah menghambat kinerja Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu). Pasalnya, sampai detik ini kedua Bupati belum merespon penetapan kepala sekretariat.

“Kalau kepala sekretariat belum juga ditetapkan oleh Bupati Halteng da Morotai, sudah pasti akan menggangu kerja Panwas, Padahal jauh sebelumnya Bawasku sudah menyurat” ujar Irwan kepada sejumlah wartawan, Jumat (25/8/2017) sebagaimana dilansir indotimur.com

Dari 10 Kabupaten/Kota, kata dia, Morotai dan Halteng belum ada penetapan kepela secretariat. “Belajar dari pengalaman sebelumnya, Panwaslu telah dilantik tapi hampir dua bulan berkantor di jalan,” ujarnya.

Lanjut dia, Panwaslu Halteng dan Morotai sudah dilantik, sehingga Bawaslu memberikan kewenangan penuh untuk menyiapkan calon kepala sekretariat ke masing-masing Pemerintah Daerah agar segera ditindak lanjuti.

“Jadi Bimtek hari ini sekaligus memperkenalkan kepala sekretariat yang sudah ada ke seluruh anggota Panwaslu Kabupaten/Kota,” tutup mantan Kaspol PP Kota Ternate ini.(emen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button