Habib Abubakar Alattas Juga Sumbang Hewan Qurban ke Non Muslim

 

54 EKOR SAPI dan 4 EKOR KAMBING DIBAGIKAN di HALMAHERA UTARA

 

TERNATE – Majelis Taklim Habib Abubabar bin Hasan Alattas di Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyyah tahun ini menyalurkan hewan qurban kepada  ummat Islam yang berada di Kota Ternate dan Di Kabupaten Halmahera Utara.

Menurut ketua pelaksana qurban Habib Muhammad Albaar,  jumlah hewan qurban tahun ini seluruhnya berjumlah 185 ekor yakni terdiri dari 30 ekor sapi di bagikan di kota Ternate, 51 ekor sapi dan 4 ekor kambing lagi di salurkan di kabupaten Halmahera Utara yang dipusatkan di Tobelo.

Untuk Halmahera Utara, menurut mantan ketua DPW PBB Maluku Utara ini,, pihaknya membagikan 4000 kupon kepada kaum muslimin yang ada di Halmahera Utara.

“Alhamdulillah kami menyalurkan hewan qurban tahun ini untuk Halmahera Utara sebanyak 55 ekor hewan qurban yang terdiri dari 51 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang seluruhnya berjumlah 4000 paket,  sedangkan di Ternate berjumlah 39 ekor sapj, ” Ujar Habib Muhammad Albaar yang juga pelaksana harian dari Majelis Alhabib Abubakat Alattas di Maluku UtaRa.

Bagi Majelis Taklim Habib Abubakar Alattas, Idul Qurban harus dimaknai juga sebagai momentum membagikan rasa kebersamaan di tengah keberagaman.

Karena itulah Habib Muhammad Albaar bilang,,  pembagian hewan qurban tahun ini di Halmahera Utara,  tidak hanya dibagikan kepada ummat Islam, akan tetapi yang non muslim juga mendapat saluran hewan qurban.

” Kita tahun ini tidak hanya membagikan hewan qurban kepada ummat Islam,  akan tetapi demi rasa persatuan,  demi kebhinekaan,,  kita salurkan hewan qurban kepada warga non muslim yang ada di Halmahera Utara” kata Habib Muhammad.

Diakhir penjelasan,  mantan Anggota DPRD Maluku Utara ini menjanjikan bahwa Idul Adha tahun depan Majelis Yang dipimpin Alhabib Abubakar Alattas yang juga Mufti Kesultanan Ternate, akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang sama seperti yahun ini dan akan dijadikan agenda tahunan. (efa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button