Masyarakat 6 Desa Siap Sambut Kunker AGK

Camat Jailolo Timur : Yang Lain Itu Gerombolan Buta Aturan

 

 

SOFIFINEWS – Masyarakat 6 desa saat ini menanti-nanti dan menunggu kedatangan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc. Dalam rangka kunjungan kerja selama di wilayah 6 Desa.

Hal ini bukan tanpa alasan,karena memang mereka sangat mengharapkan kehadiran Gubernur Maluku Utara. Menurut Camat Jailolo Timur Yuditha Wahab, kehadiran gubernur adalah merupakan langkah yang baik dan tepat sebagai pejabat Negara yang ingin selalu dekat dengan masyarakatnya dan memperhatikan kepentingan serta kebutuhan masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Desa BobaneIgo Abdullah Farra beserta sejumlah kepala desa yang lain di 6 desa, bahwa kunjungan kerja Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, merupakan momentum penting saat ini.
Menurut mereka, paling tidak dengan kehadiran gubernur yang menjadi sangat penting saat ini. Apalagi ada beberapa agenda strategis yang dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan kerja tersebut. Antara lain :

pertama, mereka sangat mengharapkan dengan agenda kunjungan tesebut, dapat segera menuntaskan penyelesaian sengketa 6 Desa yang saat ini sedang difasilitasi Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Kementerian Dalam Negeri.

Kedua, dengan dilaksaanaknnya kunjungan kerja gubernur ini untuk memantau kesiapan PSU, maka Kepastian masyarakat selaku pemilih di 6 desa yang hak suaranya tidak tersalurkan pada waktu Pilkada Kemarin, dapat dijamin kepastiannya Melalui PSU.

Ketiga, dengan dilaksanankannya pasar murah tentu sangat membantu masyarakat ekonomi lemah untuk memenuhi kebutuhan sembako mereka saat ini.
Jadi apa yang dilakukan oleh Bapak gubernur menurut Camat Jailolo Timur, sudah sangat tepat dan benar,

Pemerintah Provinsi harus hadir saat ini untuk menunjukan hadirnya pemerintah ditengah tengah masyarakat. kalau ada pihak-pihak yang menginginkan ketidakhadiran Bapak Gubernur, maka patut dipertanyakan keberadaannya, jangan-jangan mereka itu gerombolan yang tidak paham aturan.

Sangat disayangkan bila ada aparat pemerintah desa yang bersikap seperti itu. bila mereka tidak mengerti aturan dan regulasi bahwa Gubernur itu adalah wakil pemerintah pusat di daerah.

Akhirnya kami aparat pemerintah baik camat maupun 6 kepala desa serta masyarakat 6 desa berkomitmen dan sangat antusias menyambut kedatangan kunjungan kerja bapak Gubernur ke wilayah 6 desa.

Jangan coba coba ada yang menghalangi, tentu akan berhadapan dengan kami, Ancam Kades Bobane Igo,  Abdullah Farra. (hmspmrov) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button