Diakhir 2018, LSM IFAS Gelar Diskusi RT/RW

 

 

MABANEWS – Untuk perkembangan pembangunan Kabupaten Halmahera kedepan, maka Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Institut Faifiye Spasial (IFAS) gelar diskusi akhir tahun 2018 di cafe Wales Popo, Minggu malam (23/12),dengan tema’ RTRW Sebagai Instrumen Pembangun Halmahera Timur,

Ketua IFAS Haltim, Ismit Abas, mengatakan “dalam diskusi tersebut, menghadirkan beberapa narasumber, dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Kepala BP4D Haltim Ricky Chairul Richfat,Wakil Ketua DPRD 1 Haltim Ishak Idrus Djailani,dan Keterwakilan KNPI Haltim dalam hal ini sekertaris Irwan Abubakar.
Kegiatan itu juga bertujuan untuk bisa melahirkan beberapa rekomendasi kepada Pemerintah Daerah, sebelum  Tahun depan RT/RW akan di revisi baik dari segi pola ruang wilayah maupun dari struktur ruang,”cetusnya.

Lanjut Ismit, dari hasil diskusi yang dilakukan, telah dapat melahrikan beberapa saran atau pernyataan dari beberbapa peserta diskusi, maupun OKP, sehingga ini bisa menjadi rekomendasi diskusi akhir tahun ke Pemerintah Daerah. Pada intinya Pemerintah harus terbuka atau transparansi dokumen perencanaan kepada Publik,” katanya.

Olehnya itu, dirinya berharap,semoga berapa rekomandasi dari hasil diskusi tersebut,  Pemerintah Daerah bisa menjadikan bahan pertimbangan saat merevisi RTRW Halmahera Timur kedepannya.(pul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button