Dihari Bhakti PU, Pemprov Launching Aplikasi GIS

SOFIFI NEWS – Hari ini Senin, (03/12) Pemerintah Provinsi Maluku Utara menggelar Upacara  peringatan Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umun yang tahun ini  2018, berusia 73 tahun. 

Persiapan pelaksanaan upacara hari bhakti PU tersebut sejak beberapa hari yang lalu sudah dilaksanakan oleh dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) malut. 

Menurut Kepala Dinas PUPR, Djafar Ismail,  melalui salah satu panitia yang juga menjabat PPK Jalan Jembatan Sofyan Kamarullah, upacara peringatan hari Bhakti tahun 2018 akan dihadiri lamgsung Gubernur Maluku Utara,  KH. Abdul Gani Kasuba sebagai pembina upacara.

Lebih jauh Kadis PU Malut, Djafar Ismail sebagaimana disampaikan juga oleh salah satu PPK Jalan Jembatan Sofyan Kamarullah,  pada upacara tersebut juga akan dibacakan riwayat 3 Desember sebagai momemtum sejarah Dharma Bhakti Pekerjaan Umum. 

Usai upacara lanjyt Sofyan,  Gubernur Abdul Gani Kasuba meresmikan proyek proyek infrastruktur  ke PU an sekaligus penandatanganan prasasti serta dilanjutkan dengan  Launching  Aplikasi Geographics Information system(GIS).

GIS adalah aplikasi yang diadakan oleh Kementerian PUPR umtuk dilaksanakan oleh jajaran dinas PUPR Maluku Utara untuk mempermudah memperoleh akses informasi mengenai posisi sttategis dan titik koordinat(Tikor) dari letak geografis. (efa) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button