Jelang Hari Ibu, 10.000 Orang Bakal Jalan Sehat

 

TERNATENEWS – Kepolisian Daerah Provinsi Maluku Utara menggelar rapat persiapan kegiatan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019. Kegiatan yang dihadiri Asisten II Setda Provinsi Maluku Utara Umar Sangaji, SE. dilaksanakan di lantai dua Aula Polda Maluku Utara (3/12).

Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2019, dikoordinir oleh POLDA Maluku Utara dan dibantu oleh TNI, Pemprov/Pemkot, DISPORA, KP3A Provinsi, Dharmawanita, OASE, Bhayangkari, Dharma Pertiwi, PKK, Perwosi, serta Dekranasda, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019.

Dalam rapat tersebut WAKAPOLDA Lukas Akbar Abriari Sik, MH Provinsi Maluku Utara mengatakan, “secara nasional kegiatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 dilaksanakan secara serentak di 34 (tiga puluh empat) provinsi di Indonesia. Perintah Presiden kegiatan ini di tugaskan kepada POLRI untuk melaksanakannya dengan dukungan dari pemerintah pusat dan instansi terkait”.

“Maka dengan demikian di Provinsi Maluku Utara POLDA Provinsi Maluku Utara bertindak sebagai kordinator acara ini, dengan harapan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya membutuhkan koordinasi yang baik untuk kita semua karena pada dasarnya kegiatan ini dari kita untuk kita”, lanjutnya.

Kegiatan Jalan Sehat Keluarga yang dipusatkan di Lapangan Ngara Lamo Salero Ternate dihadiri oleh 10.000 (sepuluh ribu) peserta, yang terdiri dari: POLDA dan POLRES Ternate 1500 orang; TNI 500 orang; PEMDA Provisni 200 orang; PEMDA Kota 300 orang; Lembaga Pendidikan (SD,SMP, SMA dan Mahasiswa) 3.100 orang; BUMN 200 orang; Komunitas + GOJEK Ternate 3000 orang; Organisasi Kepemudaan 500 orang; Ibu-ibu Majelis Taklim 500 orang; PERSIT + JLASENASTRI 100 orang; serta Dharma Wanita 100 orang.

Selain Jalan Sehat Keluarga dalam peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 juga dilaksanakan senam Sajojo, Poco-poco, Goyang Tobelo dan lain-lain, serta lomba dresscort terbaik dengan kriteria: Kesesuaian kreatifitas kostum dengan tema budaya local atau nusantara; Menarik; Keunikan kostum; serta Keindahan kostum.(hmsprov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button