Wagub Pantau Jalannya Tes CPNSD Pemprov Malut

 

SOFIFINEWS – Wakil Gubernur Maluku Utara, Ir. M. Al Yasin Ali, MT, Kamis (6/2) memantau jalannya proses tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Provinsi Maluku Utara.

Wagub disela-sela kegiatan pemantauan itu mengatakan bahwa, tidak ada yang bisa melakukan interfensi terkait dengan seleksi CPNSD ini.

“Hasil tes seleksi CPNSD ini dipastikan murni, tidak ada yang bisa interfensi,” katanya.

Menurut Wagub, seleksi CPNSD saat ini tidak seperti dulu. Pasalnya, saat ini seluruhnya tes telah menggunakan komputerisasi secara online.

“Seperti yang telah kita saksikan tadi, semua hasilnya langsung muncul di layar monitor, dan terpantau oleh semua orang,” jelasnya.

Olehnya itu Wagub menegaskan bahwa, peserta tes harus cerdas karena tidak ada koneksi (orang dalam).

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dengan baik, sehingga bisa lulus dengan hasil yang baik juga,” tegasnya.

Sementara itu, terkait dengan jumlah peserta yang ikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini, menurut Kabid Perencanaan Pengadaan dan Penataan Jabatan Aparatur BKD Pemprov Malut, Fahri Fuad SSTP. MSi, sebanyak 4.495.

“Peserta ini terbagi dalam beberapa sesi. Pada hari pertama dan kedua terdapat 4 (empat) sesi, hari ketiga, empat, lima dan enan terdapat 5 (lima) sesi, dan hari ketujuh terdapat 2 (dua) sesi. Untuk setiap sesi dibagi dalam 150 peserta,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, untuk nilai dalam tes SKD ini meliputi, TWK 65, TIU 80 dan TKP 128. Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus tes SKD akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sekadar diketahui, tes SKD ini juga ada Ketua tim pengawas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional XI Manado,  Yetsie Pangalila dan juga dari BPK Perwakilan Maluku Utara, Anwar. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button