Saifuddin Djuba Jadi penjabat Bupati Halmahera Utara.

SOFIFINEWS –  Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc pada Kamis (15/4) melantik Saifuddin Djuba sebagai penjabat Bupati Halamahera Utara.

Pelantikan yang dilangsungkan di Aula Nuku lantai II Kantor Gubernur juga turut di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku Utara, Plh Bupati Halut Ydhiahart Noya, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, Kadis Koperasi dan UKM Malut Wa Zaharia, Staf Ahli Gubernur, Idham Umasangadji, Karo Pemerintahan Ali Fataruba dan Karo PKKP Rahwan K Suamba.

Pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.82-987 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. 

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan Pj Bupati Halut merupakan momentum penting dalam menyelenggarakan pemerintahan untuk mengisi kekosongan jabatan bupati definitif yang telah berakhir masa jabatan. 

“Untuk diketahui, hingga hari ini proses Pilkada di Halut masih berlangsung, dan sebentar lagi memasuki tahapan pemungutan suara ulang (PSU) sesuai perintah mahkamah konstitusi (MK)”. Ucapnya

Selain itu Gubernur juga mengingatkan, kehadiran Pj Bupati semata-mata untuk menjamin berlangsungnya roda pemerintahan.

“Saya ingatkan kehadiran saudara dalam waktu yang singkat ini hendaklah menjadi solusi atas permasalahan pemerintahan di Halut,” ujar orang nomor satu di Malut.

Gubernur juga berharap, kepada semua elemen masyarakat maupun pemerintah Halut agar tetap memelihara keharmonisan, ketenangan, dan kedamaian, sampai periode Pilkada ini selesai.

“Kepada Pj Bupati yang baru dilantik agar menjalankan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya, tugas yang saudara pikul merupakan amanah,” tutupnya. (Hmspempeov).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button