Jafar Ismail Bakal Dilantik Jadi Kadis PUPR

SOFIFINEWS – Pasca mundurnya Santrani Abusama dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara, memaksa Gubernur untuk kocok ulang jabatan tersebut.

Sumber sumber terpercaya di puncak Gosale Sofifi yang meminta jangan sebut nama mereka menghembuskan informasi bahwa untuk mengisi kekosongan kursi panas kepala dinas PUPR yang ditinggalkan Santrani, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba tidak ada pilihan lain selain menarik kembali Jafar Ismail, yang sekarang jabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Malut.

Jabatan Kadis Perkim akan diserahkan kepada Kepala Bidang Pra Sarana Utulutu (PSU) Mirzah Ahmad,ST,MT, sebagai Pelaksana Tugas (PLT).

Menurut rencana pelantikan akan digelar Senin,10 Mei 2021, jam 16.30 wit di kantor Gubernur Puncak Gosale Sofifi.

Sebagaimana diketahui Santrani Abusama mengajukan pengunduran dirinya sebagai kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut, Sabtu malam 8/5-21.

Dalam surat pengunduran diri tersebut, Santrani beralasan kebijakan Gubernur menabrak ketentuan perundang undangan yang berlaku atas dua paket pekerjaan yang dia tangani..

Akan tetapi alasan Santrani untuk mundur ditepis juru bicara pemprov Malut, yang juga kepala biro PKKP, Rahwan Suamba.

Menurut Rahwan sebenarnya alasan tersebut sudah selesai sebelumnya. Menurutnya  Gubernur punya hak prerogatif untuk evaluasi kinerja stafnya.(efa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button