Proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jadi Ikon Kota Sofifi

 

SOFIFINEWS – Peningkatan  Infrastruktur yang ada di Sofifi sebagai ibukota Provinsi Maluku Utara terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara.

Diantara sekian banyak proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi yang dibangun sejak 2020 hingga 2021 terdapat proyek pembamgunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terletak di Bundaran jalan 40 di Sofifi.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) segmen B, Nasruddin Salama, pekerjaan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut adalah proyek Multi Years hingga 2021 yang dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Maluku Utara tahun 2020/2021.

Proyek  berupa  Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Sofifi ini merupakan program dinas PUPR Malut dalam rangka percepatan pembangunan Ibukkta Provinsi Maluku Utara dan sekaligus menjadi  ikon kota Sofifi.

“Kami Berkomitmen untuk melaksanakan visi misi Pak Gubernur Abdul Gani Kasuba diantaranya percepatan pembangunan ibukota Sofifi yang mana kita tau bersama dalam waktu dekat akan digelar event keagamaan tingkat Nasional yaitu Seleksi Tilawatil Quran (STQ), ” Ujar Kepala Dinas PUPR Malut, Djafar Ismail melalui Pejabat Pembuat Komitmen ((PPK) pada Proyek RTH, Nasruddin Salama.

Nasruddin menjelaskan bahwa proyek Multi Years Ruang Terbuka Hijau (RTH) kota Sofifi yang dibangun sejak 2020 lalu itu hingga kini terus digenjot progresnya.

Dia menjelaskan bahwa pekerjaan yang menjadi tanggungjawab pengawasannya selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) selama ini sering mengalami hambatan berupa cuaca yang sangat buruk dengan hujan dan angin kencang sehingga turut pula mempengaruhi progres pekerjaan yang berkurang.

Namun kata Nasruddin lagi, pihaknya terus berkomitmen dengan segala kekuatan tenaga kerja yang ada untuk terus mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan yang sesuai dengan kontrak yang sudah ditanda tangani bersama dengan Kontraktor pelaksana sebagai perusahaan rekanan penyedia jasa.

” Ya Kami terus mengejar progres pekerjaan RTH ini karena perintah pak kadis PUPR Malut, pak Djafar Ismail agar seluruh paket pekerjaan harus dilaksanakan dan diselesaikan sesuai waktu yang sudah ditentukan dalam kontrak tender proyek tersebut, ” Tutup PPK Nasruddin Salama.(efa)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button