Bidang SDA Dinas PUPR Malut Pacu Penyelesaian Pembangunan Tanggul di Sasa Ternate Selatan

 

 

SOFIFINEWS – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) hingga akhir agustus 2022 sedang menyelesaikan proyek pekerjaan berupa Normalisasi aliran sungai yang berlokasi di Kelurahan Sasa Kota Ternate Selatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Maluku Utara, Saiful Amin menjawab Malutnews.com terkait progres kegiatan pada bidang yang dia pimpin dengan anggaran yang bersumber dari APBN maupun APBD tahun 2022.

Saiful Amin menjelaskan bahwa salah satu proyek yang dilaksanakan bidang sumber daya air adalah normalisasi aliran sungai di Kelurahan Sasa, Kota Ternate Selatan.

Proyek dengan nomenklatur  Pembangunan tanggul Sasa tersebut menurut Saiful menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Maluku Utara dengan nilai kontrak sebesar Rp.749.392.000.

Pekerjaan dengan nomor kontrak 600.610/SP/KONTRAK/PPK.DPUPR-MU/APBD/SDA/KONSTRUKSI.02/2022 tersebut dikerjakan oleh kontraktor pelaksana atas nama CV. GADIWA ANGKASA RAYA.

” Saat ini salah satu kegiatan dari bidang sumber daya air adalah pekerjaan normalisasi aliran sungai di Kelurahan Sasa Ternate Selatan berupa pembangunan tanggul, progresnya sudah mendekati tahap penyelesaian,” Ujar Kepala Bidang SDA, Saiful Amin.

Saiful Amin menambahkan bahwa sesuai arahan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Saifuddin Djuba, bahwa seluruh jajaran bidang sumber daya air mulai tahun 2022 hingga kedepan adalah fokus pada upaya percepatan pembangunan Sofifi sebagai Ibukota Maluku Utara.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button