Dinas PUPR Malut Bakal Bangun Jalan Menuju Lokasi Bandara Loleo

SOFIFINEWS – Upaya Percepatan Pembangunan Ibukota Provinsi Maluku Utara di Sofifi terus dikongkritkan.

Hal tersebut dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Provinsi Maluku Utara sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Saifuddin Djuba kepada Wartawan, Selasa, 23/08/2022.

Salah satu langkah kongrit yang dilakukan dinas PUPR Maluku Utara adalah akan dibangun ruas jalan yang diperkirakan panjangnya mencapai kurang lebih 6 Kilometer.

Jalan sepanjang 6 kilometer tersebut dibangun untuk mempermudak akses menuju lokasi Bandara yang terletak di desa Loleo, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tikep.

Lebih lanjut kata Kadis PUPR Malut Saifuddin Djuba  hingga kini institusi yang dia pimpinn tersebut telah mengakomodir dokumen perencanaan pembangunan ruas jalan ke Lokasi Bandara Loleo agar segera ditindaklan juti, dengan harapan menpapat  persetujuan dalam perubahan APBD 2022.

“Semua Dokumen yang menyangkut dengan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan atau Amdal, dinas PUPR Provinsi yang upayakan,”Kata Saifuddin Djuba kepada wartawan usai  rapat verifikasi dokumen perencanaan dan anggaran percepatan pembangunan ibukota Sofifi, di kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Malut,Jumat,26/08/22.

Dia menjelaskan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pembangunan ruas jalan itu saat ini sebagian besarnya telah terpenuhi.

Dia mengungkapkan pembangunan ruas jalan ke Bandara Loleo telah dianggarkan sebesar Rp 5 miliar. Menuurutnya bahwa dinas PUPR Malut sudah minta persetujuan Sekda dan telah disetujui.

Mengenai syarat dokumen seperti izin lingkungan yang harus dikoordinasikan dengan DLH Pemprov Malut yang tak hadir dalam rakor, dia mengatakan akan berkoordinasi dengan Sekprov Malut agar pejabat terkait bisa hadir dalam rakor lanjutan yang direncanakan akan berlangsung hari Sabtu 26 Agustus 2022.(emen/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button