Genjot Percepatan Pembangunan Ibukota, Kadis PUPR Malut Rapat Marathon Bersama Tiga Balai Kementerian

SOFIFINEWS – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinai Maluku Utara, Saifuddin Djuba, tengah mempersiapkan gebrakan pembangunan di Sofifi sebagai ibukota Provinsi Malut.

Gebtakan yang akan dilakukan Saifuddin Djuba yang terhitung baru memasuki hampir sebulan  menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara adalah mempercepat sejumlah sarana dan prasarana infrastruktur di Sofifi.

Gebrakan besar tersebut juga terlihat,  betapa keseriusan Kasldia PUPR Malut itu secara marathon melakukan rapat demi rapat dengan sejumlah instansi vertikal yakni balai Wilayah Sungai (BWS), Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan balai Cipta Karya Kementerian PUPR yang berada di Maluku Utara.

Pertemuan tersebut disampaikan mantan kepala biro pengadaan barang dan jasa pemprov malut ini, usai mereka melakukan rapat di Aula Salim Alhadar, kantor Dinas PUPR Maluku Utara di Sofifi, 23/08/22?

Saifuddin yang juga pernah menjadi Penjabat Bupati Halmahera Utara itu bilang bahwa  percepatan pembangunan Kota Sofifi bukan hanya pada infrastruktur jalan dan jembatan sebagai sarana penghubung akan tetapi yang paling urgent adalah ketersidiaan Air Bersih yang menjadi kebutuhan yang paling mendasar.

“Memang untuk itu kebutuhan sudah over. Tapi, kebutuhan jangka panjang kita juga harus hitung untuk kepentingan Air Bersih,” ujar Saifuddin kepada wartawan, Selasa (23/08/2022).

Lanjut Uje sapaan akrab kadis PUPR Malut, terkait dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) sudah dijelaskan bahwa akan di bangun perubahan Drainase dimulai dari daerah Selatan ke Bandara Oba.

“Jadi kolaborasi dan koordinasi akan kami lakukan dengan teman-teman Kepala Balai sehingga kepentingan untuk kegiatan pembangunan ke depan bisa berjalan maksimal yang merupakan poin penting,” tutur Uje sapaan akrab Kepala Dinas PUPR.

Harapannya sambung Uje, Balai Kementrian bisa bekerjasama atau mensinkronisasikan program kegiatan dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.(emen/adv))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button