Kadis dan Jajaran Dinas PUPR Malut Terus Proaktif Percepatan Pemindahan Ibukota Sofifi

 

SOFIFINEWS – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara Saifuddin Djuba dan Sekretaris Dinas Iswan Idrus beserta sejumlah kepala bidang, Selasa,.23 Agustus 2022 melakukan pendampingan kepada tim dari Polda Maluku Utara dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Malut.

Pendampingan Kepala Dinas PUPR Malut dan sejumlah jajarannya tersebut menyusul hasil rapat Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan dengan Gubernur Maluku Utara yang segera mempercepat realisasi Kotabaru Sofifi sebagai Ibukota Provinsi Maluku Utara sesuai amant Undang Undang Nomor 01 Tahun 1999 tentang Daerah otonom.baru Provinsi malut.

Dalam rapat tersebut, menurut Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Saifuddin Djuba menjelaskan bahwa sejumlah institusi vertikal pemerintahan diinstruksikan segera berkantor ibukota provinsi di Sofifi.

Dalam rangka itulah lanjut Kadis PUPR Malut yang didampingi Sekretaris dinas dan sejumlah kepala bidang bersama tim dari Polda dan BPJN Malut pihaknya diperintahkan Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba segera melakukan langkah langkah persiapan untuk mempercepat realisasi keberadaan Ibukota Sofifi.

” Ya Saya dan pak sekdis serta sejumlah kepala bidang hari ini mendampingi tamu dari Kepolisian Daerah Maluku Utara dan juga dari Balai Pelaksana Jalan Nasional Maluku Utara dalam rangka untuk mempercepat pemindahan kantor kantor dari Instansi Vertikal berada dan berkedudukan di Sofifi” Ujar Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Djuba kepada wartawan.

Dinas PUPR Maluku Utara juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas yang menunjang realisasi percepatan pemindahan ibukota Provinsi di Sofifi.(emen/adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button