Kadis PUPR Malut Monitoring Proyek Multi Years 2020-2022 di Sofifi

 

SOFIFINEWS – Untuk memastikan progress pelaksanaan kegiatan tahun jamak (multiyear kontrak) pembangunan jalan dan jembatan dalam kota Sofifi melalui dana pinjaman pemerintah provinsi maluku Utara ke PT. Multi Sarana infrastruktur SMI Tahun 2020 – 2022, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Maluku Utara, Saifuddin Djuba,ST,MSi, melakukan monitoring atas progres dari proyek tersebut.

Kunjungan melihat langsung progres pekerjaan itu dilakukannya disela sela upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan  Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

Dalam monitoring pelaksanaan kegiatan proyek tersebut, Kadis PUPR Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Juba, ST., M.Si, didampingi Sekertaris Dinas DR. Iswan Idrus, S.Sos., MM, Kepala Seksi Pembangunan Bidang Bina Marga Ir. Faris Hi. Abdulbar, ST.,MT.,IPM, Pejabat Fungsional Ahli Muda Jalan dan Jembatan Zainuddin, ST.

Walau diselimuti banyak kesibukan, Saifuddin Juba yang belum lama ini menjabat kepala dinas, menyempatkan waktu untuk melaksanakan monitoring pada dua kegiatan sekaligus, Yakni Pembangunan Jalan Bahar Andili, dan Pembangunan Jembatan Oba II.

Dari hasil monitoring di lapangan,  Pembangunan Jalan Bahar Andili dengan Pagu 15 Milyar, dan Pembangunan Jembatan Oba II dengan Pagu Anggaran 25 Milyar sudah mencapai progress 100%.

Oleh karena itu Kadis PUPR dan jajarannya akan mendorong pihak PT. SMI agar secepatnya melakukan pembayaran ke pihak penyedia jasa konstruksi, dalam hal ini untuk Pembangunan Jalan Bahar Andili adalah PT. TUGU UTAMA SEJATI, dan untuk pembangunan Jembatan Oba II adalah PT. INTIMKARA, mengingat pekerjaan-pekerjaan dimaksud sudah selesai dilaksanakan fisiknya namun pembayaran baru mencapai 50%. (adv/emen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button