Sekdis dan Kabid Bina Marga PUPR Malut Tinjau Persiapan Lokasi Bandara Kota Baru Sofifi

SOFIFINEWS – Upaya Percapatan Realisasi Keberadaan Sofifi sebagai Ibukota Provinsi Maluku Utara sebagaimana tertuang dalam Undang Undang Nomor 01 Tahun 1999 Tentang Pembentukan Daerah Otonom Baru Provinsi Maluku Utara terus dimatangkan.

Adalah dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara saat ini sedang mempersiapkan sarana dan prasarana yang berhubungan dan keterkaitan langsung dengan status Ibukota Provinsi di Sofifi.

Dalam rangka itulah pejabat di Dinas Pelerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara mulai dari Kepala Dinas Saifuddin Djuba hingga kepala kepala bidang kini tengah proaktif menghadapi persiapan tersebut.

Pada Selasa, 23 Agustus, 2022, Sekretaris  Dinas PUPR Malut, Doktor Iswan Idrus didampingi Kepala Bidang Bina Marga Daud Ismail dan Kepala Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) Dinas PUPR Maluku Utara, bersama tim dari Balai Pelaksana Jalan Nasional  (BPJN) Malut yang dipimpin Kepala Balai melakukan peninjauan lokasi yang bakal dijadikan Bandara di yang berada di Desa Loleo.

Peninjauan lahan bandara yang juga diikuti oleh sejumlah  staf dari Bappeda Provinsi tersebut menindaklanjuti Instruksi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan ketika memimpin rapat koordinasi baru baru ini via zoom meeting.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button