Dinas PUPR Malut Dinobatkan SKPD Terbaik

 

BERSAMA DINAS PUPR, EMPAT SKPD PEMROV MALUT MENYABET PENGHARGAAN SEBAGAI OPD TERBAIK.

 

TERNATENEWS – Segenap jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara dibawah kepemimpinan  Kepala Dinas Djafar Ismail, hari ini Senin (15/7-19) merasa berbahagia menyusul dinas Infrastruktur itu menyabet predikat sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik di lingkup Pemrov Malut.

Tim Penilai Kinerja OPD yang tergabung dalam tim UKPBJ bentukan kepala biro pengadaan barang dan jasa Pemerintah Provinsi Maluku Utara memberikan apresiasi penghargaan berupa piagam tanda jasa kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan  Ruang (PUPR) Maluku Utara, Haji Djafar Umar, ST,SE beserta empat kepala SKPD lainnya.

Mereka adalah kepala Bappeda, Syamsuddin Banyo, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Buyung Radjiloen, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Santrani Abusama dan Kepala Dinas Pertanian Idham Umasangadji.

Kepala dinas PUPR Djafar Ismail dan keempat Pimpinan SKPD lainnya, oleh tim UKPBJ dipandang sebagai pejabat Pemprov Malut layak menerimanya penghargaan berupa piagam pengharaan sebagai Organisasi Perangkat Daerah Terbaik di Pemprov Malut.

Pemberian piagam penghargaan Kepada Lima kepala SKPD tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba bertempat di salah satu hotel berbintang di jalan jati raya.

Pemberian pengharaan atas penilaian tim Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa yang disingkat (UKPBJ) dilakukan bersamaan dengan menggelar Rapat Koordinasi Se-Provinsi Maluku utara guna mengumumkan sejumlah nama Pejabat OPD yang berpredikat terbaik.

Dalam rapat koordinasi tersebut Unit Kerja Pengadaan Barang da Jasa (UKPBJ) yang berada dibawah Struktur Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Malut, mengundang Gubernur Abdul Gani Kasuba menyerahkan  Piagam penghargaan tanda jasa.

Menurut Abdul Farid Hasan selaku Ketua Tim Penilaian pada UKPBJ, pemberian penghargaan terbaik tersebut berdasarkan penilaian Tim yang dia pimpin atas prestasi kerja, berupa disiplin  ketepatan sinergi dan ketepatan kinerja termasuk ketepatan dalam menyusun rumusan rumusan dan acuan kerja pada OPD yang bersangkutan. Kata Abdul Farid.

“Jadi kami tim UKPBJ melalukan Penilaian atas kinerja semua OPD dalam lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara, atas segala dedikasinya dan kedisplinan serta ketepatan selaku Pejabat Pejabat OPD,” Ujar Abdul Farid Hasan, Ketua Tim Penilaian UKPBJ.

Farid menjelaskan lagi bahwa penilaian yang dilakukan tim UKPBJ tersebut adalah memberikan motivasi kepada para pimpinan SKPD  agar kinerja manajemen selalu tepat waktu tepat sasaran sesuai dengan aturan yang berlaku.

Farid menambahkan bahwa tim UKPBJ  yang dibentuk oleh Kepala biro pengadaan barang dan jasa pemprov Malut adalah gabungan dari PNS, Akademisi dan aparat penegak hukum.(emn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button