Harita : Yang Demo Bukan Warga Lingkar Tambang

 

TERNATENEWS : Pihak Management PT. Harita Nickel yang beroperasi menambang biji nickel di Desa Kawasi Pulau Obi Halmahera Selatan hari ini mengeluarkan pernyataan resmi Sehubungan dengan aksi demo di kawasan pertambangan sejak Minggu (11/4) sote dan berlanjut Senin(12/4) pagi tadi.

Berikut ini pernyataan resmi PT Harita yang dikeluarkan oleh Corporate Communication Manager, Anie Rahmi.

Sehubungan dengan beredarnya foto dan video aksi unjuk rasa yang terjadi di PT HPAL, Site Kawasi, Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, dengan ini disampaikan penjelasan sebagai berikut:

1. Aksi unjuk rasa dilakukan oleh sejumlah karyawan kontraktor dari PT HPAL sekitar pukul 07.50 WIT. Tidak ada karyawan PT HPAL yang terlibat demo dan karyawan kontraktor yang melakukan demo bukan warga lokal Desa Kawasi yang berada di lingkar tambang.

2. Karyawan yang melakukan demo menuntut diberikan kelonggaran keluar masuk Desa Kawasi, karena sejak pertengahan bulan Maret Site Kawasi di Pulau Obi telah dilakukan Lockdown dan semua karyawan maupun karyawan kontraktor harus menempati camp yang telah disediakan.

3. Hal ini diberlakukan Perusahaan sebagai implementasi protokol pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Lockdown Site Kawasi juga dilakukan demi kebaikan seluruh pekerja dan keluarganya. Semua kebutuhan pekerja selama lockdown dijamin Perusahaan.

4. Perwakilan Perusahaan sedang melakukan dialog dengan perwakilan karyawan kontraktor untuk mencari solusi terbaik namun dengan ketentuan yang ketat untuk karyawan bisa keluar masuk Site Kawasi.

5. Dialog dilakukan sebagai bagian dari musyawarah mufakat dan berlangsung dengan kondusif dengan dimediasi oleh Pemerintah Daerah Halmahera Selatan juga TNI dan Polri, yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Non Alam Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan

Demikian disampaikan untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Tertanda
Anie Rahmi
Corporate Communication Manager
Email: humas@haritanickel.com

Untuk informasi lebih lanjut:
Handi Andrian
Media Relation
Ph: 0811821394

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button