Dinas Ketahanan Pangan Bersama PKK Ternate Gelar Makanan B2SA

MALUTNEWS.COM – Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate bekolaborasi dengan Tim Penggerak PKK menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Makan B2SA dan Penyerahan Paket Sehat Pangan ( Pakesang) Goes To School di SD Negeri 07 Kota Ternate

Kegiatan demo Masak B2SA dalam rangka pembagian Paket Sehat Pangan ini menghadirkan juru Masak ( Chief) dari salah satu restoran Ternama di Kota Ternate Chief Setyo dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate Muhamad Hartono. Dalam sambutannya kepala dinas melaporkan kegiatan pembagian paket Pakesang ini sejumlah 388 paket yg didistribusi kepada 265 anak usia SD dan 73 untuk anak usia Balita yang merupakan kegiatan bidang konsumsi dan penganekaragaman Pangan dalam upaya peningkatan ketahanan pangan kota Ternate.
Dalam sambutannya kadis menyampaikan bahwa stunting adalah masalah kita semua dan menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder. Kadis juga menegaskan bahwa pentingnya makanan yang sehat kepada anak2, karena dengan makanan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman ( B2SA ) bisa menjadikan anak lebih berprestasi tumbuh sehat dan terhindar dari stunting

Lanjut Hartono Pemerintah Kota Ternate melalui Walikota Ternate Dr Tauhid Soleman memiliki tanggung jawab besar dalam mengendalikan atau menurunkan angka stunting di kota Ternate. Oleh karenanya perlu kerjasama dan kolaborasi antar seluruh instansi agar bisa menurunkan angka stunting minimal sama dengan target penurunan stunting nasional sebesar 14 persen. Oleh karenanya kadis berharap peran dari pihak sekolah dalam mensosialisasikan makan B2SA khususnya para pengajar di sekolah spy terus digalakkan agar pencapaian angka penurunan stunting dapat diminimalisir.

Selesai acara sosialisasi dilanjutkan dengan demo masak makanan B2SA yg diperagakan oleh chef profesional di depan siswa siswa dan tenaga pengajar SD Negeri 07 Ternate dan disaksikan juga oleh ibu Ketua Dharma Wanita Kota Ternate Nurjana Yusuf Sunya dan anggota TP PKK Kota Ternate.

Selesai demo masak dilanjutkan dengan penyerahan paket makanan B2SA yang diserahkan langsung oleh Kepala dinas Ketahanan pangan kepada siswi Azzura dan oleh ibu ketua Dharma Wanita kepada Mahendra Nasrun.(adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button