Enam Koramil di Wilayah Terluar Dapat Bantuan Dari Mabes TNI AD

 

TERNATE, – Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Sachono meresmikan penggunaan dan menyerahkan secara simbolis Kapal Motor Cepat Varian 7 (KMC V7), sebanyak enam unit untuk Satuan Koramil jajaran Korem yaitu, Koramil Loloda, Batang Dua, Bere-bere, Daruba, Gebe dan Dofa, di Pelabuhan Residence Kota Ternate, Rabu (21/6/2017).

Keenam Koramil ini berada di wilayah terluar dan terkendala masalah transportasi khususnya laut, sehingga Mabes TNI AD memberikan dukungan berupa pemberian kapal motor. Kegiatan ini dihadiri oleh para Dansat/Kabalak Rem 152/Babullah serta para operator, baik motoris maupun navigator.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan, pemberian bantuan Kapal Motor Cepat Varian 7 ini merupakan bentuk perhatian dari Komando Atas, dalam rangka membantu satuan untuk mengatasi masalah dalam melaksanakan tugas pokok.

Sebelumnya kata dia, telah dilaksanakan kegiatan pembekalan dan pelatihan kepada motoris maupun navigator, sehingga diharapkan dengan adanya Kapal Motor tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan pentingnya menjaga faktor keamanan, baik personel maupun materil karena transportasi laut tersebut sangat bergantung pada faktor alam seperti, cuaca dan tinggi gelombang, namun dengan pelatihan yang telah diikuti diharapkan dapat melakukan prediksi dan antisipasi sebelumnya, sehingga bisa menghindari kerugian yang tidak perlu,” terangnya.

Sementara Ws. Kapenrem 152/Babullah, Letnan Satu Inf Heru Darujito menyampaikan, peresmian penggunaan ke-6 KMC V7 tersebut, guna menunjang operasional satuan dalam pencapaian tugas pokok, karena seperti yang diketahui daerah Maluku Utara merupakan wilayah yang memiliki karakteristik geografis kepulauan, sehingga keberadaan transportasi laut menjadi sangatlah penting.(DIKUTIP DARI INDOTIMUR.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button