Listrik 3 Pulau di Malut Resmi Menyala 24 Jam

 

TERNAT- Sebagai salah satu wujud peningkatan pelayanan kelistrikan bagi masyarakat PT. PLN (Persero) Area Ternate kembali berhasil menjalankan pola sistem kelistrikan 24 jam.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya peresmiaan pola operasi sistem kelistrikan 24 jam di pulau hiri dan pulau moti, Kota Ternate Provinsi Malut Selasa (13/6).

Dipengunjung bulan suci ramadhan 1438 H/2017 Masehi PT PLN (Persero) Area Ternate kembali meresmikan pola operasi 24 jam disalah satu pulau di Kabupaten Halmahera Selatan yaitu pulau makian Rabuv(21/6).

Perlu diketahui bahwa pulau makian sebelumny telah dioperasikan dengan pola 12 jam dan dirubah ke pola 18 jam bertepatan dengan hari listrik Nasional ke 71 tahun 2016. PLN makian sudah menyiapkan 3 mesin dengan kapasitas 3x 500 kW dengan daya mampu 995 kW dan beban puncak 620 KW.

Semua pelanggang PLN di pulau makian adalah pelanggan listrik prabayar / pulsa yaitu dengan jumlah pelanggang 2.744 pelanggang.

Mewakili PLN, Awat Tuhuloula mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Halsel dan kecamatan makian atas dukungannya kepada perusahan milik negara ini sehingga PLN dapat meresmikan pola operasi sistem kekistrikan 24 jam.

“Kami berharap operasinya sistem kelistrikan di makian menjadi 24 jam ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di pulau makian,” Ujar Awat.

Meski biaya produksi listrik tidak sebandinh dengan rata rata harga yang dijual yaitu Rp 3.00/kWH berbanding Rp 998/kWH . pln akan tetap menerangi sampai ke polosok nusantara.

Camat pulau makian dan salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan makian mengucapkan rasa terima kasih kepada PLN atas beroperasi listrik 24 jam di pulau moti.(DIKUTIP DARI NUSANTARATIMUR.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button