Polres Halut Siap Amankan Idulfitri

 

TOBELO, OT- Polres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), siap mengamankan perayaan Idulfitri 1438 H. Kesiapan ini ditandai dengan upacara gelar pasukan, Senin (19/6/2017) di halaman Mapolres.

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), dan dihadiri oleh Dandim 1508/ Tobelo Letkol Arh. Herwin Budi Saputra, Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo Iwan Wardana, Kejari Tobelo Yusuf Tangai, pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Halut.

Selain itu, Wakapolres Halut Kompol Ipnu Hajar, Dankipan C Yonis RK 732/ Banau Kapten Inf. Ikbal Hanafi, Danki Brimob Tobelo Iptu M. Ade Rizki, satu palaton Kodim 1508/Tobelo, 1 Palaton Brimob Tobelo, 1 Palaton Satpol PP, 1 Palaton Dinas Perhubungan dan jajaran Polres Halut.

Bupati Halut dalam membacakan amanah Kapolri, Jenderal M. Tito Karnavian menyampaikan, gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitry 1438 H, serta sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil serta pelengkapan Sarpras sebelum menghadapi tugas dilapangan.

Operasi terpusat Ramadaniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari. Namun ada 3 poin peringatan presiden RI yang menjadi perhatian penting yakni, terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan aman, serta kelancaran dan enyamanan arus mudik dan Arus Balik.

Kata dia, sesuai amanah Kapolri, kepada jajaran anggota lebih ditekankan untuk dapat bekerja secara optimal, ciptakan situasi yang harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakeholders agar pengamanan hari raya Idul Fitry 1438 H dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar.(dikutip dari indotimur.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button