Aparat Gabungan Temukan Miras Tak Bertuan

 

JAILOLO – Anggota Gabungan Koramil Jailolo, Intelkam TNI dan anggota KPLP pelabuhan Jailolo, Senin (7/8/2017) pukul 09.30 Wit bertempat di pelabuhan Jailolo Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), mengamankan minuman keras (Miras) diatas kapal KM. Permata Bunda.Diketahui, miras tersebut belum diketahui pemiliknya.

Sebagaimana diklansir indotimur.com. Babinsa Koramil 1501-03 Jailolo Koptu Samole kepada wartawan, Senin (7/8/2018) menjelaskan kronologis penangkapan barang haram tersebut, sekira pukul 07.30 Wit, kapal KM. Permata Bunda telah masuk/Sandar di pelabuhan Jailolo dari Pelabuhan Manado untuk Ibergasi penumpang.

“Pada saat itu saya bertugas sebagai pembantu pengamanan bersama petugas KPLP pelabuhan Jailolo dan langsung mengecek penumpang dan barang bawaannya di atas kapal KM.Permata Bunda,” katanya

Menurutnya, pada saat proses pemeriksaan penumpang dan barang bawaannya dirinya melihat sebuah kardus yang beralamatkan ‘BANG WADIR INTEL POLDA TERNATE’ dan satu kantong plastik hitam yang mencurigakan. akhirnya ia memeriksa isi barang tersebut dan mendapati isi di dalam kardus dan kantong pelastik hitam tersebut berisi Miras dengan beberapa jenis minuman botol beralkohol

“Setelah isi paket dus tersebut, saya langsung mencari pemiliknya dan menayakan ke penumpang yang lain bahwa siapa pemilik minuman haram tersebut dan tidak ada yang mengetahuinya. Akhirnya saya menyita barang tersebut dan melaporkan kepada anggota Intelkam TNI guna penyelidikan lebih lanjut (pemilik miras tersbut OTK) selanjutnya anggota gabungan mengamankan Barang Bukti ke Pos penjagaan KPLP,”  ujarnya.

Lanjutnya, setelah di amankan Babuk tersebut dirinya langsung melaporkan hasil penangkapan kepada Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Hidayah dan perintah dari Danramil agar Babuk trsebut langsung diamankan ke Kantor Koramil. Dari hasil koordinasi itu, barang bukti kemudian dibawa ke kantor Koramil untuk di amankan dan di musnakan.

“Saat ini Barang Bukti (BB) jenis miras masi diamankan di Kantor Koramil 1501-03/Jailolo Desa Gufasa guna proses lebih lanjut,” jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah miras yang diamankan itu sebanyak 5  botol yang dikemasmenggunakan botol air mineral jenis captikus, 2 botol jenis Guinnes, 2 botol bir bintang dan 2 botol kasegaran. (Emen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button