Baznas Malut Operasi Katarak Gratis

 

 

TERNATE – badan Amil Zakat Nasional Provinsi Maluju Utara,  menggelar Operasi katarak secara gratis.  Operasi tersebut berlangsung sejak tgl 19-26 februari. Operasi katarak ini terlaksana atas  kerja sama Badan Amal Zakat Nasional Pusat bersana Yayasan Muslim Asia(AMCF) dan Rumah Zakat serta didukung oleh.

1.Persatuan Dokter Mata Indonesia

2.Rumah sakit Islam Ternate

3.Dinas Kesehatan Kota Ternate dan kerja sama Baznas Provinsi dan Baznas Kota Ternate.

Menyangkut Operasi ini adalah kerja sama beberapa elemen dan kemudian masalah pendonasian  itu sering antara Baznas Kota Ternate.

Alhamdulilah dengan berlangsunya operasi ini yaitu ada tiga tahap

Pendaftaran dimulai pada tgl 19-26 Februari dan Alhamdulilah terdaftar ada 84 Orang dan sampai saat ini Masyarakat tetap datang melakukan pendaftaran untuk melakukan Operasi kata-rak.

Ternyata antusias Masyarakat juga sampai tadi malam berjumlah 633 orang dan targetnya adalah 350 Orang,ini sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Persatuan Dokter Mata Indonesia.

Menyangkut dengan Dokter yang melakukan operasi adalah Dokter yang terhimpun didalami Persatuan Dokter spesialis Mata Indonesia,berjumlah 16 orang dan terdiri dari 8 Orang Dokter dan 8 Orang Asisten.

Peralatan yang di gunakan dalam operasi adalah peralatan yang di bawa dari Jakarta nya itu menggunakan Laser,sehingga proses Operasi lebih cepat dimandikan operasi manual dan satu orang pasien membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit tutur Drs.H. Barham H.Diyan.MM. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button