Wagub Al Yasin Hadiri Pelantikan Pengurus PJSI Malut

TERNATENEWS –  Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia Provinsi Maluku Utara masa Bahkti 2019-2023 secara resmi dibentuk, Minggu (8/3) bertempat di Royal Resto di hadiri oleh Wakil Gubernur Malut Ir. M. Al Yasin Ali, Ketua Umum (PB -PJSI)Jendral TNI (Purn) Mulyono, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Ketua Koni Malut, Jafar Umar, Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman, Kepala BNN Malut, Forkopimda Malut dan pengurus PJSI provinsi Maluku Utara.

Wagub dalam kesempatan membacakan sambutan menyampaikan, pembangunan di bidang olahraga merupakan bagian dari pembangunan baik nasional maupun daerah. Hal ini menurutnya, olahraga merupakan bagian kebutuhan seluruh warga masyarakat di manapun berada.

“Karena itu bidang olahraga dalam kerangka pembangunan mempunyai porsi tersendiri dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak.” Ucapnya.

Maluku Utara ini, lanjut wagub, hampir semua cabang olahraga telah memiliki induk organisasinya masing-masing di bawah naungan KONI. Namun, untuk cabang olahraga Judo, secara legalitas formal badan Pengurusnya hari ini baru dikukuhkan atau dilantik.

“Pelantikan ini juga harus dimaknai sebagai langkah awal untuk memulai segala rencana dan cita-cita untuk memajukan cabang olahraga Judo ini di Maluku Utara”. Ungkapnya.

Untuk mencapai kesuksesan pembangunan Olahraga di Malut, Wagub juga mengajak semua pihak adanya kekompakan baik dari pengurus KONI dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah masing-masing, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.

“Kalau itu bisa dijalankan bukan suatu yang mustahil, olahragawan berprestasi akan bisa bermunculan dari Bumi Moloku Kie Raha.” Katanya

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia Jendral TNI (Purn) Mulyono saat memberikan sambutan mengatakan, dirinya bekeringinan untuk membangkitkan semangat Judo yang ada di Pemerintah Daerah.

“Saya punya tekad seluruh pemda Provinsi di Indonesia ini semua harus ada organisasi Judonya”.

Dirinya juga mengatakan sejauh ini sudah ada beberapa daerah provinsi  yang memiliki organisasi Judo sudah lama, namun sebelumnya sempat tengkurap kemudian dibangkitkan kembali diantaranya Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, NTT dan NTB.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan melantik mereka (red-pengurus PJSI)”. Ujarnya

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) ini juga berharap baju yang di kenakan oleh pengurus yang baru dilantik bukan karena terpaksa tapi benar-banar keluar dari hati yang tulus dan ikhlas untuk membantu membangkitkan semangat olahraga di Maluku Utara.

Dikatan Mulyono Olahraga apapun di Maluku Utara akan maju kalau kita semua peduli. Baik dari Pemerintah Daerah, pengurusnya, masyarakat juga peduli, menyenangi dan semua unsur bergerak untuk memajukan ini.

Dirinya Juga berharap olahraga Judo dapat tampil eksis di kancah internasional.

Sementara itu, Katua KONI Maluku Utara Jafar Umar juga menambahkan, dengan adanya pengurus PJSI Provinsi Malut Mudah-mudahan Menghadapi PON 2024 di Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara Judo sudah bisa mengambil peran dan bagian di sana. Ujarnya.

Pelantikan Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia Provinsi Maluku Utara berdasarkan surat Keputusan Nomor: Skep/04/III/2019 yang diketuai oleh Danrem 152 Babullah Ternate. (Hmspemprov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button